Selasa, 28 Januari 2020

RAMBUTAN & KEBERADAAN ALLAH

Oleh: Join Kristian Zendrato

Selama liburan semester genap ini, saya menghabiskan waktu libur di kampus. Beruntungnya, musim rambutan juga sedang berlangsung. Buah rambutan di sini rasanya manis. Mantap pokoknya.

Saya memperhatikan bahwa batang rambutan, daunnya, buahnya - semuanya merupakan desain yang sangat rumit. Batangnya, daunnya, buahnya, mempunyai desain yang lebih rumit dari desain botol minuman mineral, lebih rumit dari desain gelas kaca, lebih rumit dari desain sandal jepit swallow. Wow deh pokoknya.

Itu masih rambutan, belum lagi kalau kita berbicara tentang seluruh alam semesta. Pasti desainnya luar biasa rumit dan megah luar biasa.

Waktu kita melihat pohon rambutan, kita tidak mungkin berpikir bahwa pohon rambutan itu ada dengan sendirinya. Saya percaya bahwa entah botol mineral atau sandal jepit swallow tidak pernah ada dengan sendirinya. Kita percaya bahwa barang-barang itu pasti diciptakan. Itu berarti rambutan juga tidak mungkin ada dengan sendirinya. Pasti ada Penciptanya. Siapakah Dia? Pasti bukan manusia, karena manusia tidak bisa membuat pohon rambutan.

Nah itu baru rambutan, belum lagi alam semesta yang luar biasa rumit dan megah, pasti tidak mungkin ada dengan sendirinya. Pasti ada Penciptanya.

Saya percaya bahwa ini justru bisa menjadi salah satu argumen tentang keberadaan Allah sebagai Pencipta. Allahlah pencipta rambutan dan seluruh alam semesta. Kalau bukan Allah, lalu siapa? Tak mungkin semua itu ada dengan sendirinya, seperti sandal jepit swallow tak mungkin ada sendirinya.

Allahlah yang menciptakan rambutan dan alam semesta. Dalam Kejadian 1:1 dinyatakan secara jelas bahwa "Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR SINGKAT TENTANG SPIRITUALITAS ALA DANIEL MANANTA

Oleh: Join Kristian Zendrato Siapa yang tidak mengenal Daniel Mananta, pembawa acara terkenal Indonesian Idol. Daniel telah membuat channel ...